About Us

Our History.

Hartadinata Abadi (HRTA) merupakan salah satu pemain utama di industri perhiasan emas Indonesia yang satu-satunya ter-integrasi dari mid-stream hingga down-stream. Dengan bangga HRTA mempersembahkan produk-produk hasil anak bangsa terbaik-nya dalam wujud perhiasan emas dan emas batangan untuk masyarakat Indonesia, yang didukung jaringan distribusi dan penjualan melalui partner toko-toko emas di seluruh Indonesia serta jaringan toko HRTA. Selain itu, kami juga mengutamakan kualitas layanan bagi seluruh pelanggan kami.


Sebagai satu-satunya perusahaan publik di industri perhiasan emas Indonesia, HRTA mengedepankan tata kelola perusahaan yang baik didukung inovasi yang tidak hanya dalam hal teknologi dan produk, juga dalam hal manajemen dan layanan. Keberhasilan HRTA tidak terlepas dari dukungan seluruh partner HRTA yang merupakan para pemangku kepentingan kami, baik itu para pemegang saham, partner bisnis, karyawan, dan para pelanggan. Melalui anak usaha Gadai (PT Gemilang Hartadinata Abadi) dan Refinery (PT Emas Murni Abadi), HRTA juga semakin memantapkan posisinya sebagai perusahaan ter integrasi.


Mengusung filosofi “Dari Hati Untuk Keindahan Sejati”, HRTA sebagai anak bangsa akan terus memberikan yang terbaik melalui produk-produk unggulan kami (Ardore, Emasku, Emaskita dan Kencana) serta layanan terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia sehingga siapa pun akan bangga memiliki produk-produk kami.

  • Ferriyady Hartadinata (Founder of PT Hartadinata Abadi Tbk) established a gold jewellery business in 1989.
  • He started his Jewellery production with a capacity 625.000 gram/month and established the company's first factory in 1995.
  • The first outlet was opened under the name "ACC Gold Jewellery" in 1998.
  • PT Hartadinata Abadi Tbk was officially established through Deed No. 11 dated March 29, 2004.
  • The first modern Diamond outlet was opened under the name “Claudia Perfect Jewellery”
  • The second factory for casting products capacity 500.000 gram/month was established in 2004.
  • The opening of the third casting factory capacity 375.000 gram/month in 2009.
  • Opening of the fourth factory for necklace products with a capacity of 1,000,000 grams/month.
  • The opening of the first modern outlet with the name "Celine Jewelery"
  • The opening of the “Saphire” gold chain factory and the second outlet “Celine Jewellery”.
  • The opening of the second Claudia Perfect Jewellery Outlet.
  • Initial Share Listing of PT Hartadinata Abadi Tbk on the Indonesia Stock Exchange.
  • Opening several stores with Brand ACC, ACC Premium, ACC Matahari Department Store in 6 regions of Indonesia.
  • The opening of 9 ACC Brand stores in 4 regions. Re-opening of 1 Claudia Perfect Jewellery store in Bandung.
  • PT. Hartadinata Abadi acquired PT. Aurum Digital Internusa (Masduit) on July 15, 2019.
  • The Company participated in the Indonesian Fashion Designers Association (IPMI) Trend Show 2020.
  • PT Hartadinata Abadi Tbk and ANTAM synergise for the launch of EmasKITA & Kencana Products on June 22, 2021.
  • PT Hartadinata Abadi won The Top 50 Best Companies according to Forbes Indonesia Magazine.
  • The opening of a new store under the brand name Hartadinta Abadi Store.
  • Launching new Product EmasKITA with BullionProtect.
  • Collaboration with several partners, namely Alfamart, Taspen, BJB Syariah, and BSI Syariah.
  • 1989
  • 1995
  • 1998
  • 2004
  •  
  •  
  • 2009
  • 2015
  •  
  •  
  • 2016
  • 2017
  • 2018
  • 2019
  •  
  •  
  • 2021
  •  
  • 2022
  •  
  •