EN IN
+

Informasi Umum

Berita Perusahaan

Melihat Koleksi Terbaru Era Soekamto yang Terinspirasi dari Ratu Tanah Jawa

Siapa yang tak kenal dengan desainer Era Soekamto. Selama 20 tahun berkarya di industri fashion, ia banyak meluncurkan berbagai koleksi busana yang kaya akan budaya dan filosofi. 

Pada 2021 ini Era Soekamto kembali meluncurkan koleksi busana dan aksesori terbaru yang terinspirasi dari Tara, seorang ratu dari tanah Jawa di abad ke-8. Tara sendiri merupakan seorang istri dari Samaratungga yang mendirikan banyak tempat doa dan candi-candi di Jawa.

Menurut penuturan Era Soekamto, Tara mengajarkan tentang cinta kasih dan selalu menggunakan simbol padma atau lotus. Simbol tersebut dianggap bisa menggambarkan penderitaan yang berbuah kemerdekaan jiwa. "Kondisi ini sangat relevan dengan keadaan sekarang yang sepertinya banyak penderitaan namun ada kebangkitan jiwa di baliknya," ungkap Era Soekamto dalam acara Mindful Living, Nusantara Wisdom and Legacy bersama Era Soekamto, Hartadinata Abadi, dan PermataBank Priority pada Sabtu (27/2).  Koleksi bertema TARA ini hadir dalam berbagai model. Mulai dari kebaya, kain, luaran dengan motif bordir berbentuk bunga teratai atau lotus, kimono, hingga gaun berpotongan simple namun modern. Untuk kebayanya, Era memilih material sutra organza, sifon, dengan sentuhan batik berwarna simultan dengan pembuatan yang detail dan rumit.


"Motif lotus pada bahan dicetak dengan teknik bordir, ada juga hiasan mutiara dan prada emas. Ada juga seri kain batik warna beige dan peach dengan sentuhan warna emas," jelas Era.  Selain itu, ada juga koleksi aksesori hasil kolaborasi dengan PT Hartadinata Abadi, Tbk (Hartadinata), salah satu produsen dan manufaktur perhiasan emas di Indonesia. Kolaborasi ini menghadirkan koleksi perhiasan berupa kalung, cincin, dan brooch berwarna emas dan perak yang juga sarat akan budaya di tanah Jawa. Tak hanya itu, aksesori tersebut juga menggambarkan nilai-nilai kecantikan yang terpancar dari dalam atau beauty shine from within. Nantinya, koleksi ini akan dipamerkan melalui sebuah film fashion yang dibuat khusus oleh fotografer Noor Aldy. Film tersebut nantinya bisa ditonton secara serentak lewat kanal YouTube dan akun Instagram Era Soekamto pada 10 Maret mendatang.


Sumber: https://kumparan.com/kumparanwoman/melihat-koleksi-terbaru-era-soekamto-yang-terinspirasi-dari-ratu-tanah-jawa-1vHHP2jVSEn/full 

Hartadinata Catat Pendapatan Rp 1,96 Triliun di Triwulan II 2020

PT Hartadinata Abadi Tbk, produsen dan penyedia perhiasan emas mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar Rp 1,96 triliun di triwulan II 2020, meningkat Rp 198 miliar dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Selain itu, perseroan juga memperoleh laba bersih sesuai atau on track dengan target awal tahun 2020 sebesar Rp 78,8 miliar

source: https://www.beritasatu.com/jeanny-aipassa/ekonomi/666425/hartadinata-catat-pendapatan-rp-196-triliun-di-triwulan-ii-2020

Ini jadwal pembagian dividen Hartadinata Abadi (HRTA) dengan yield 3,17%

PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) akan membagikan dividen sebesar Rp 36,8 miliar kepada pemegang saham. Dividen yang dibagi ini sebesar 24,53% dari laba bersih Hartadinata tahun lalu yang mencapai Rp 150 miliar.

source: https://investasi.kontan.co.id/news/ini-jadwal-pembagian-dividen-hartadinata-abadi-hrta-dengan-yield-317

Begini rencana bisnis Hartadinata Abadi (HRTA) sepanjang semester II 2020

PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) akan menggenjot kinerja melalui produksi dan desain perhiasan dan logam mulia yang terjangkau di pasar, mengoptimalkan kinerja anak usaha di sektor gadai emas PT Gadai Cahaya Dana Abadi (GCDA), serta membuka beberapa gerai baru sepanjang 2020.

source: https://industri.kontan.co.id/news/begini-rencana-bisnis-hartadinata-abadi-hrta-sepanjang-semester-ii-2020

Harga Emas Turun, Saham 5 Emiten Rontok, Kecuali Hartadinata (HRTA)

Laju saham lima emiten emas rontok dalam satu jam perdagangan hari ini, Senin (10/08/2020). Penurunan saham berbarengan dengan koreksi harga emas dunia yang turun lebih dari 1 persen.

source: https://market.bisnis.com/read/20200810/7/1277082/harga-emas-turun-saham-5-emiten-rontok-kecuali-hartadinata-hrta

Hartadinata (HRTA) Tawarkan Emas Batangan Mulai Harga Rp125.000

PT Hartadinata Abadi Tbk. meluncurkan secara resmi lini produk logam mulia perseroan pada Jumat (7/8/2020). Harga yang ditawarkan mulai dari Rp100.000an. Chief Executive Officer Hartadinata Abadi Sandra Sunanto menjelaskan bahwa telah menjual produk logam mulia sejak beberapa bulan terakhir. Hal itu dilakukan terutama sejak dimulainya masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB). 

source: https://market.bisnis.com/read/20200809/192/1276853/hartadinata-hrta-tawarkan-emas-batangan-mulai-harga-rp125.000

Pangkas jalur pemasaran perhiasan emas, Hartadinata (HRTA) gandeng Shopee

Memasuki era new normal, produsen dan penyedia perhiasan emas PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) menyiapkan serangkaian inovasi di kanal digital. Inovasi tersebut meliputi hrta.store, Masduit dan yang terbaru adalah kerja sama dengan platform e-commerce Shopee. Inovasi-inovasi digital ini bertujuan memperpendek jalur pemasaran di tengah pandemi corona (Covid-19), sekaligus mengurangi kontak fisik antara pelanggan dan karyawan.

source: https://industri.kontan.co.id/news/pangkas-jalur-pemasaran-perhiasan-emas-hartadinata-hrta-gandeng-shopee