EN IN
+

Dorong Perempuan Indonesia Pandai Berinvestasi

18 Des 2020 by Admin

  • share

ANTARA/PUSPA PERWITASARI 

Karyawan menunjukkan kepingan emas di salah satu toko di Jakarta.


SEJATINYA perempuan punya kemampuan dan derajat yang sama dengan laki-laki. Sayangnya, potensi tersebut kerap tidak tergarap atau tidak diabaikan akibat sejumlah aturan. Karena itu, Masduit, perusahaan rintisan penyedia jasa transaksi jual beli logam mulia fisik melalui aplikasi digital, yang juga merupakan anak usaha dari PT Hartadinata Abadi Tbk, berkolaborasi dengan Wanita Network menghadirkan beragam koleksi logam mulia mulai dari pecahan 0,1 gram sebagai instrumen investasi yang terjangkau bagi para perempuan  Indonesia.

“Perkembangan zaman menuntut perempuan untuk lebih cerdas dan cakap dalam mengelola keuangan, terutama mengingat peran mereka sebagai bendahara rumah tangga. Untuk mencapai independensi finansial dan meraih kesejahteraan keluarga, perempuan diharapkan dapat menyisihkan sebagian dari penghasilan mereka secara teratur untuk investasi jangka panjang. Salah satu instrumen investasi yang menjanjikan keuntungan dalam jangka panjang adalah logam mulia," papar Chief Executive Officer Masduit, Bony Hudi.

“Di tengah berkembangnya industri 4.0, masyarakat perlu fleksibilitas dan kemudahan dalam pembelian logam mulia. Melalui aplikasi Masduit, perempuan Indonesia dapat membeli, menjual, mengambil serta mentransfer logam mulia secara online dengan memanfaatkan telepon pintar, tanpa perlu melakukan transaksi di toko emas. Para perempuan juga tetap bisa menabung emas sesuai dengan kemampuan finansial mereka," imbuhnya.

Logam mulia Masduit dikemas dalam kemasan kartu dan mika yang didesain menarik. Selain itu, masyarakat juga dapat mengostumisasi kemasan logam mulia sesuai dengan selera masing-masing. Saat ini, Masduit menyediakan berbagai edisi logam mulia dengan desain Peta Indonesia, Kota Jakarta, Pulau Dewata, Wedding, Love, dan tentunya Natal dan Tahun Baru. 

“Logam mulia juga berfungsi sebagai sarana lindung nilai atau proteksi aset di saat keadaan ekonomi tidak kondusif. Namun, Masduit melihat kesadaran masyarakat Indonesia terhadap pentingnya perlindungan aset melalui investasi logam mulia masih sangat rendah. Padahal di tengah situasi pandemi ini, risiko penurunan daya beli sangat besar. Oleh karena itu, kami mendorong masyarakat, khususnya para perempuan  untuk berinvestasi logam mulia,” kata Bony lagi.

Selain melalui aplikasi Masduit, lanjut dia, transaksi jual beli logam mulia juga dapat dilakukan melalui Whatsapp for Business dan Instagram resmi Masduit. Dalam waktu dekat, Masduit juga telah hadir di beberapa aplikasi digital partner bisnis. (RO/A-1)


Eni Kartinah - Jumat, 18 Desember 2020, 18.10 WIB
Sumber: https://mediaindonesia.com/ekonomi/370127/dorong-perempuan-indonesia-pandai-berinvestas

Berita Lainnya